Blogroll

Kamis, 21 November 2013

SMA 1 Jember


Memayu Hayuning Bawono Semangat 
SMA 1 Jember

My pict: Gedung Baru SMA 1 Jember 
SMA 1 Jember, dikenal dengan nama SMASA. Sekolah Menengah Atas yang berada di Kabupaten Jember di bawah pimpinan Kepala Sekolah Drs. Bambang Sumpeno M.M. Tahun 2013 telah meyelesaikan bangunan gedung baru, yaitu gedung sekolah bagian depan. Gedung megah ini dibangun menjadi gedung bertingkat yang dijadikan sebagai ruang guru, ruang tata usaha dan di lantai atas sebagai ruang OSIS.

Saat ini di gedung baru itu tertempel tulisan dalam bentuk Aksara Jawa yang bertuliskan “Memayu Hayuning Bawono”. Tulisan ini masih sangat asing bagi warga SMASA. Karena baru – baru ini setelah selesai pembangunan tulisan tersebut baru ditempel dengan ukuran yang besar. Hal ini merupakan perubahan yang terjadi di SMA 1 Jember. Tulisan aksara Jawa itu menjadi semangat baru bagi SMA 1 Jember, dengan gedung baru maka SMA 1 Jember memiliki harapan dan semangat baru.


“Memayu Hayuning Bawono”, tulisan asing yang bermakna luar biasa. Ternyata makna yang tersirat dalam tulisan itu adalah “manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan”. Demikianlah semboyan yang digunakan SMA 1 Jember demi harapan ke masa depan lebih baik lagi.

My pict: Memayu Hayuning Bawono SMA 1 Jember
Diharapkan dengan adanya tulisan ini, semua warga SMA 1 Jember memiliki semangat  menjalani kehidupan untuk keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan. 

Sumberhttp://id.wikiquote.org/wiki/Memayu_hayuning_bawana

2 komentar: