Blogroll

Kamis, 21 November 2013

Pariwisata Sunrise of Java

Wisata Indonesia Di Sunrise of Java

BANYUWANGI, sebuah kabupaten yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur. Banyuwangi dikenal dengan sebutan “The Sunrise of Java”. Istilah ini memiliki arti bahwa Banyuwangi merupakan tempat terbitnya matahari yang dilihat dari Pulau Jawa, istilah tersebut menggambarkan letak Banyuwangi yang berada paling timur Pulau Jawa.

Tempat – tempat pariwisata di Banyuwangi sudah tidak diragukan lagi. Ini merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia. Kabupaten yang juga dikenal dengan kesenian “Tari Gandrung” dan masyarakatnya yang dijuluki “Lare Using” memiliki banyak tempat wisata yang dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.


Tahun 2013 ini, dibawah pemerintahan Bupati Abdullah Azwar Anas, Banyuwangi mengalami kemajuan pesat dalam hal pariwisata dan pemerintahan kabupaten. Tempat – tempat yang telah direkomendasi sebagai tempat wisata khas Banyuwangi yaitu Kawah Ijen, Plengkung, Red Island (Pulau Merah), Teluk Ijo, dan masih banyak lainnya.

Pemerintah Banyuwangi telah meluncurkan video discovery pariwisata Banyuwangi yang bertujuan mempromosikan tempat – tempat pariwisata untuk menarik kunjungan para wisatawan. Selain itu, bukan hanya tempat wisata yang di tunjukkan pemerintahan Banyuwangi, kesenian adat di Banyuwangi juga menjadi icon penting yang harus dibanggakan oleh Banyuwangi. Kesenian dan adat yang menjadi icon Banyuwangi yaitu Gandrung, Jaranan, Kesenian barong, Kebo – keboan, dan masih banyak lainnya.

Ulasan – ulasan tentang tempat pariwisata di Banyuwangi. 
   1. “Kawah Ijen” yang merupakan sebuah kawah yang menjadi sumber belerang yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Di Ijen terkenal dengan “Blue Fire” yang merupakan keindahan  tersendiri bagi Kawah Ijen.
http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Ijen

     2.  “Plengkung” atau lebih dikenal dengan nama G-Land, adalah pantai yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di Plengkung di kenal dengan ombak yang spektakuler sehingga bisa digunakan sebagai sarana surfing.


   3. “Red Island”, Pantai yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran ini memang menyimpan potensi yang luar biasa dan sedang naik daun saat ini. Ciri khas yang mudah dikenali dari pantai berpasir putih kecoklatan dengan garis pantai sepanjang ±3 km ini adalah adanya bukit yang menjulang tinggi di ujung pantainya. Bukit ini dipenuhi batu karang di bawahnya. Saat matahari terbenam akan tampak pancaran sinar yang berwarna jingga kemerahan dari balik bukit itu. Itulah sebabnya dinamakan Pulau Merah.


     4.  “Teluk Ijo” berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Berjarak sekitar 90 km arah selatan dari kota Banyuwangi. Untuk menuju pantai ini dari Banyuwangi kita tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pesanggaran-Sarongan-Sukamade yang masih satu jalur dengan rute menuju pantai sukamade Taman Nasional Merubetiri. Teluk Hijau memiliki keunikan pasir putih yang halus dan mudah melekat di kulit. Teluk yang memiliki panorama air laut berwarna hijau dengan hamparan pasir putih dan air terjun setinggi 8 meter. Diujung barat dan timur juga terdapat batuan karang. Memiliki air laut yang jernih dan berwarna kehijauan dan suasana yang asri membuat siapapun yang melihatnya merasa kagum. Disini kita bisa berenang atau sekedar bermain air dipantainya.


Maka itulah kekayaan tempat wisata Indonesia yang berada di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tetap jaga tempat – tempat wisata sebagai icon Indonesia yang bisa di banggakan di dunia. 

Video discovery Banyuwangi untuk menunjukkan tempat wisata di Banyuwangi 

sumberhttp://www.youtube.com/watch?v=I_Wyn1FgXwI

4 komentar:

  1. Maksih jas merah jangan meninggalkan sejarah kabupaten terbesar nomer 1 5⁰0000 km luas terbesar dipulau jawa

    BalasHapus
  2. Tebeaar 50000000 km dijawatimur terluas nomer 1 banyuwangi

    BalasHapus
  3. Terbesar 50000000 km terluas noner 1 dijawatimur banyuwangi

    BalasHapus